Komparasi Panas Honda BR-V Melawan Toyota Rush TRD

Kami pernah membandingkan spesifikasinya, kini kami membandingkannya secara langsung. Mobil melawan mobil, siapa yang akan menang?

Sejak resmi dipasarkan di Indonesia oleh Honda Prospect Motor pada akhir tahun 2015 lalu, Honda BR-V langsung memasuki teritori persaingan SUV kompak dengan Toyota Rush yang menduduki kursi kepemimpinan selama ini. Bagaimana tidak, Honda BR-V yang dibangun dari basis Honda Mobilio de­­­­ngan segenap perubahan menjadikannya sebuah crossover yang berasal dari MPV dengan akomodasi 7-penumpang. Sementara Rush Ultimo terbaru kini juga menawarkan daya angkut 7-penumpang pada vari­­an atasnya. Selain itu, kapasitas mesin dan harga jual kedua mobil yang berada di kisaran sama menghasilkan persaingan antara keduanya terbilang cu­kup sepadan.

Jika melihat ide besarnya memang tidak akan pernah muncul nilai yang sangat sebanding, di lain kesempatan Toyota Rush bahkan bersaing dengan sang kakak dari BR-V yakni Honda HR-V. Sementara sejumlah faktor telah meng­izinkan persaingan antara Rush dan BR-V tampak adil, satu faktor yang menjadi penentu posisi aman BR-V yakni usianya yang masih sangat muda sedangkan Rush sudah lama beredar di Indonesia tanpa ada perubahan signifikan—hanya facelift ­ring­an dan penambahan aksesoris pendukung.

Hal yang terpenting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dari sebuah persaing­an produk adalah harganya. Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo A/T sebagai varian tertinggi yang dilengkapi sejumlah aksesoris TRD dibanderol Rp 262,45 juta. Sementara Honda BR-V Prestige yang merupakan varian paling atas mendapat label ­­harga Rp 262,5 juta. Perbedaan harganya sangat tipis bahkan hanya selisih Rp 50 ribu, sehing­ga kelengkapan fitur pendukung, aksesoris, dan faktor lainnya akan menjadi nilai positif bagi masing-masing peserta komparasi ini.

 

 

comments powered by Disqus

Komparasi Panas Honda BR-V Melawan Toyota Rush TRD

notSet

Most Read
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017