Lima Target Nissan Global

Nissan hadirkan terobosan teknologi untuk hadirkan zero emission dan fatality.

Lima Target Nissan Global

Carlos Ghosn, CEO Nissan, mengumumkan berbagai terobosan teknologi dan kerja sama baru di Consumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Pengumunan tersebut berkaitan erat dengan penjabaran visi Nissan Intelligent Mobility. Dengan visi baru, Nissan mencoba mengubah bagaimana mobil dikendarai, ditenagai dan diintegrasikan ke dalam kehidupan masyarakat.

Teknologi dalam Nissan Intelligent Mobility akan mempercepat hadirnya masa depan yang sesuai dengan tujuan Nissan, yaitu minim emisi dan kecelakaan (Zero-Emission, Zero-Fatality). Sebagai pembicara utama, Carlos Ghosn mengumumkan lima poin soal langkah bisnisnya kedepan:

1. Terobosan teknologi “Seamless Autonomous Mobility” (SAM), yang dikembangkan dari teknologi NASA. Teknologi ini nantinya mempercepat waktu Nissan untuk menguji coba kendaraan-kendaraan autonomous miliknya. SAM bekerja melalui teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang ada pada kendaraan. Nantinya dengan dukungan manusia, teknologi ini memungkinkan kendaraan Autonomous membuat keputusan dalam situasi tak terduga.

 

comments powered by Disqus
Most Read
Autocar Magazine

Edisi: 202 | Edisi Maret 2017