Modifikasi Ringan Alphard Sang Kepala Keluarga

Tak perlu modifikasi berlebihan untuk meningkatkan penampilan Alphard G 2016.

3
Foto
Modifikasi Ringan Alphard Sang Kepala Keluarga

Kiki Anugraha memang dahsyat. Kepala keluarga ini melakukan modifikasi pada Toyota Alphard tipe G yang baru dibelinya. Karena pernah kecewa dengan sistem audio Alphard 2015, Kiki memesan sistem audio Rockford Active Power & Sub, beserta speaker JBL.

Kiki lebih memilih Alphard dari Toyota versi APM (agen pemegang merek) daripada versi importir umum (IU) karena memiliki fitur wireless charging. Bagi Kiki, fitur menarik ini lebih menggoda daripada bodi kit yang diandalkan oleh versi IU. 

Selepas menebusn Alphard G 2016 pujaan, Kiki langsung memotong ulir pernya. Namun, ternyata hasilnya kurang memuaskan. Pengendaraan pun jadi tidak nyaman. Mengakalinya, Kiki menggunakan Ksport Super Professional 4 Channel with Management System. Velg diganti menggunakan Sevas forged 22” dengan lebar 9, bagian belakang menggunakan ban Toyo t1r 265/30 R22, sedangkan bagian depan menggunakan ban Toyo Proxes4 234/30 R22. Hasilnya, kenyamanan tetap terjaga, dan tampilan ikut terdongkrak.

Karena fungsi utamanya sebagai mobil keluarga, instalasi tabung udara dan kompressor udara yang terletak di tempat ban cadangan disimpan. Sementara itu, pemasangan Rockford Active Power & Sub berada di bawah bangku penumpang depan. Dengan pengaturan ini, kepraktisan dan daya angkut Alphard tidak terusik. Sistem exhaust menggunakan uberflow exhaust, sehingga suara yang dihasilkan bisa halus seperti standar, maupun bersuara kencang layaknya knalpot sport.

Untuk lebih mempercantik tampilan Alphard kesayangan keluarganya, Kiki sudah memesan satu set bodykit Silkblaze Glanzen dari Jepang. Selain itu, Camber Kit, Stabilizer, dan velg Vossen 20 (limited edition) sedang dalam perjalanan menuju Indonesia. 

 

comments powered by Disqus

Modifikasi Ringan Alphard Sang Kepala Keluarga

notSet

Most Read
Autocar Magazine

Edisi: 202 | Edisi Maret 2017