Perbandingan All New Pajero Sport Melawan All New Fortuner

Mitsubishi All new Pajero Sport melawan Toyota All new Fortuner. Mana yang terbaik?

Setelah lebih dari satu dekade Toyota menguasai pasar SUV medium dengan Toyota Fortuner sebagai ujung tombaknya, akhirnya mendapatkan perlawanan sengit dari generasi terbaru All New Pajero Sport. SUV andalan Mitsubishi itu dibekali amunisi teknologi mesin, dan racikan desain eksterior dan interior memikat untuk mengadang laju pertumbuhan penjualan Fortuner di Indonesia.

Inilah yang menjadikan pertarungan kedua raksasa medium ini menyenangkan untuk disimak. Ini pula yang menjadi alasan kami mempertemukan tipe tertinggi keduanya di tipe 4x2, yaitu Fortuner VRZ dan Pajero Sport Dakar. Mana yang unggul? Simak perbandingannya di bawah ini.

Desain

Dari segi eksterior, Mitsubishi Pajero Sport menggunakan bahasa desain lebih agresif berkat bahasa desain Dynamic Shield memiliki tampilan yang lebih agresif ketimbang Toyota Fortuner.  

Pada Fortuner, bahasa desain ‘Keen Look’ tetap menjadi basis. Sama seperti Pajero Sport, Fortuner juga menggunakan bahasa desain global. Pada Fortuner, lampu utama­nya kini lebih menyipit namun menyuguhkan teknologi yang pertama kali digunakan di kelasnya yaitu Bi-LED, yang berarti Fortuner memiliki lampu jauh dan lampu dekat dalam satu proyektor lampu dengan teknologi LED.

Sementara Pajero Sport desainnya juga menyipit tapi hanya satu lampu LED saja. Tapi Pajero Sport memiliki headlamp washer untuk membersihkan lampu depan sedangkan Fortuner tidak ada.

Keduanya memiliki Daytime ­Running Lights (DRL) yang terintegrasi layaknya SUV premium. Perbedaannya, ada di sektor buritan jika Pajero Sport memiliki signature berupa lampu belakang yang unik jika dibandingkan dengan Fortuner.

Beralih ke sektor interior. Interior Fortuner terbaru lebih mewah jika dibandingkan dengan Pajero Sport. Dashboard Pajero Sport didominasi oleh plastik keras sehingga terkesan murah. Fortuner menggunakan material padded yang lebih lembut. Ini yang tidak ada pada Pajero Sport di semua tipenya.

Keduanya sudah memberikan jok berlapis kulit untuk tipe VRZ dan Dakar. Selain itu keduanya telah memiliki fitur pengaturan jok elektrik di masing-masing kursi pengemudi. Pajero Sport menawarkan sunroof, tetapi Fortuner tidak.

 

 

comments powered by Disqus

Perbandingan All New Pajero Sport Melawan All New Fortuner

notSet

Most Read
Autocar Magazine

Edisi: 202 | Edisi Maret 2017