76 Trial Game Asphalt, Era Balap Modern

Tahun ini Genta Auto & Sport berkesemapatan mengadakan ajang Trial Game Asphalt.

Akhir-akhir ini, olahraga kuda pacu trail di Tanah Air semakin diminati para penggemar roda dua. Akhir tahun lalu FIM Asia Supermoto sukses diselenggarkan di Malang, ajang balap trail termegah MXGP juga turut meramaikan hiruk pikik gelaran otomotif Tanah Air.

Tahun ini Genta Auto & Sport berkesemapatan mengadakan ajang Trial Game Asphalt. Trial Game Asphalt sendiri merupakan kombinasi antara trial game dan supermoto atau yang biasa disebut sebagai supermoto modern. Artinya, baik spesifikasi kendaraan, kelas-kelas yang dapat mengikuti pertandingan dan tata cara perlombaannya menyerupai supermoto dengan tantangan yang berbeda.

Dengan diselenggarakannya 76 Trial Game Asphalt diharapkan dapat memfasilitasi pembalap-pembalap yang berlaga baik di motorcross, gasstrack ataupun balap motor road race. Rencananya ajang balapan tersebut akan diadakan di 4 kota berbeda yakni Solo, Malang, Jogjakarta dan Purwokerto. Perlombaan tersebut juga terbagi atas beberapa kelas seperti kelas FFA, Trail 175, Trail 250 dan Enduro 250 yang dapat diikuti oleh peserta professional maupun non-profesional.

“Kita mengadakan balapan yang berbeda, kami lebih memilih aspal ketimbang tanah karena factor cuaca yang cepat berubah. Gabungan trek tanah dan aspal sangat berbahaya bagi rider, apalagi untuk kelas non-profesional. Jadi kita mengkombinasikannya dengan rintangan berupa tanjakan, tetapi kita juga membuat lintasan non-tanjakan dengan liku-liku yang sulit. Acara ini jgu adibuat untuk mencari bakat muda untuk mengharumkan nama Indonesia khusunya pada ajang balap seperti ini.” Pungkas Tjahyadi Gunawan selaku penanggung jawab Trial Game Asphalt 2017.

comments powered by Disqus

76 Trial Game Asphalt, Era Balap Modern

notSet

Most Read
Latest News
Yamaha Luncurkan All New V-ixion di IIMS 2017
Yamaha meluncurkan All New V-ixion dan All New V-ixion R di waktu yang sama.
1 jam yang lalu    1 picture
Tata Xenon HD Dan Super Ace HT DLS Tampil Perdana di IIMS 201
Varian terbaru dari pikap Tata Super Ace dan Tata Xenon dengan torsi lebih ...
2 jam yang lalu    1 picture
Inilah Jajaran Motor Premium Honda di IIMS 2017
Untuk pertama kali dalam pameran otomotif di Tanah Air, AHM bersama mobil ...
2 jam yang lalu    1 picture
Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki di IIMS 2017
Ada tiga keuntungan beli mobil Suzuki di IIMS 2017.
3 jam yang lalu    1 picture
Buruan ke IIMS 2017, Kawasaki Buka Program Trade In
Kawasaki gelar program Trade in Ninja 250 SL.
4 jam yang lalu    1 picture
Autocar Magazine

Edisi: 202 | Edisi Maret 2017