76 Trial Game Asphalt, Era Balap Modern

Tahun ini Genta Auto & Sport berkesemapatan mengadakan ajang Trial Game Asphalt.

Akhir-akhir ini, olahraga kuda pacu trail di Tanah Air semakin diminati para penggemar roda dua. Akhir tahun lalu FIM Asia Supermoto sukses diselenggarkan di Malang, ajang balap trail termegah MXGP juga turut meramaikan hiruk pikik gelaran otomotif Tanah Air.

Tahun ini Genta Auto & Sport berkesemapatan mengadakan ajang Trial Game Asphalt. Trial Game Asphalt sendiri merupakan kombinasi antara trial game dan supermoto atau yang biasa disebut sebagai supermoto modern. Artinya, baik spesifikasi kendaraan, kelas-kelas yang dapat mengikuti pertandingan dan tata cara perlombaannya menyerupai supermoto dengan tantangan yang berbeda.

Dengan diselenggarakannya 76 Trial Game Asphalt diharapkan dapat memfasilitasi pembalap-pembalap yang berlaga baik di motorcross, gasstrack ataupun balap motor road race. Rencananya ajang balapan tersebut akan diadakan di 4 kota berbeda yakni Solo, Malang, Jogjakarta dan Purwokerto. Perlombaan tersebut juga terbagi atas beberapa kelas seperti kelas FFA, Trail 175, Trail 250 dan Enduro 250 yang dapat diikuti oleh peserta professional maupun non-profesional.

“Kita mengadakan balapan yang berbeda, kami lebih memilih aspal ketimbang tanah karena factor cuaca yang cepat berubah. Gabungan trek tanah dan aspal sangat berbahaya bagi rider, apalagi untuk kelas non-profesional. Jadi kita mengkombinasikannya dengan rintangan berupa tanjakan, tetapi kita juga membuat lintasan non-tanjakan dengan liku-liku yang sulit. Acara ini jgu adibuat untuk mencari bakat muda untuk mengharumkan nama Indonesia khusunya pada ajang balap seperti ini.” Pungkas Tjahyadi Gunawan selaku penanggung jawab Trial Game Asphalt 2017.

comments powered by Disqus

76 Trial Game Asphalt, Era Balap Modern

notSet

Most Read
Latest News
Ini Titik Posko Peristirahatan Shop & Drive
Posko mudik Shop&Drive akan hadir di sepanjang jalur utara Pulau Jawa.
5 hari lalu    1 picture
Biker Honda Bisa Jajal Motor MotoGP Versi Jalan Raya, Catat Tanggalnya
Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat pada ...
5 hari lalu    1 picture
New 2017 Ford GT ’66 Heritage Edition, Nuansa Klasik Lebih Gahar!
Ford GT ’66 Heritage Edition didominasi oleh warna hitam gelap baik ...
5 hari lalu    1 picture
Volkswagen Up GTI, Makin Futurustik!
Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp dan mampu berakselera...
5 hari lalu    1 picture
Bakti Sosial Volkswagen Van Club : Berbagi Suka di Bulan Ramadhan
Komunitas penggemar VW klasik khusus Kombi atau Van ini kembali menggelar ...
5 hari lalu    
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017