All New F-PACE, Jaguar dengan Pengendalian Terbaik Dunia

Selain memiliki performa memukau, F-PACE didesain sangat sporty dan nyaman dikendarai.

PT Grandauto Dinamika, Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar di Indonesia, telah merilis SUV pertama dari Jaguar, All New F-PACE di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Ini merupakan sebuah SUV yang dibesut oleh insinyur Jaguar, dengan tingkat pengendalian terbaik untuk kepuasan berkendara bersamanya.

Untuk melaju dan melesat di pasar otomotif global, termasuk Indonesia, F-PACE dibekali handling terbaik, dengan kelincahan dan fleksibilitas tertinggi. Jaguar F-PACE merupakan produk, sekaligus game changer bagi Jaguar Indonesia di pasar SUV yang tengah naik daun. Pabrikan Jaguar benar – benar menggunakan prinsip gaya desain khas Jaguar, saat merancang ruang bangunnya. Interior pun didesain sedemikian rupa, sesuai harapan konsumen.

"Bahkan Jaguar F-PACE tercipta diluar ekspektasi Anda, karena pengerjaanya lebih detail berkat proporsi dan garis sempurna, Ini merupakan sebuah SUV dengan design menawan, interior mewah, ketangguhan berkendara serta penggunaan teknologi mutakhir,” terang Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika.

Ketika melihat paras luarnya, Jaguar F-PACE terlihat menggabungkan garis – garis tegas, dengan lekuk dan guratan khas desain Jaguar. Berkat penggunaan struktur berbahan dasar alumunium mencapai 80%, Jaguar F-PACE memiliki bobot bersih hanya 1.861 kg. Ia juga diperindah lewat penggunaan lampu LED di bagian depan, fog lamp, dan lampu belakang, serta velg berukuran 22-inci two tone yang sangat sporty.

Karena masih satu family dengan produk Jaguar lainnya, overhang depan dibuat lebih pendek, yang terinspirasi dari konsep Jaguar C-X17. Lantaran didesain secara spesial, wheelbase dan wheeltrack F-PACE tidak dimiliki oleh Jaguar lainnya. Ia memiliki panjang 4.731mm dan wheelbase 2.874mm, sehingga menawarkan bentuk yang ramping tapi tetap menghadirkan kabin yang luas.

Sebagai SUV, Jaguar F-PACE memiliki kapasitas 5-penumpang yang menghadirkan kenyamanan ekstra. Desain interior merupakan perpaduan sempurna dari bahan premium yang dibuat sangat detail sehingga menghadirkan keindahan serta kenyamanan terbaik. Kursi baris kedua dapat diatur secara elektrik dan para penumpang dapat menikmati teknologi mutakhir dari fitur infotainment InControl Touch Pro lewat layar berukuran 10.2 inci HD. Ruang kaki baris kedua merupaekan yang terbaik di kelasnya, dilengkapi dengan volume bagasi menakjubkan mencapai 650-liter.

Salah satu kehebatan lain pada F-PACE adalah Activity Key. Fitur ini membuat Anda tidak takut mengikuti segala kegiatan outdoor. Activity Key berupa gelang yang dapat digunakan kemanapun Anda pergi. Benda ini akan selalu terjaga dengan aman meskipun tersiram air sekalipun. Jika ingin membuka kunci, cukup tunjukan gelang tersebut maka sensor tersembunyi akan dengan mudah membacanya dan mobil akan membuka kunci secara otomatis.

 

Hebatnya, jantung mekanis F-PACE menggunakan mesin V6 3.0-Liter Supercharged. Jantung mekanis tersebut sanggup meledakkan tenaga 380 PS dan torsi puncak mencapai 450 Nm. Semburan torsi dapat terasa sejak putaran mesin @4.500 rpm sehingga mobil mampu berakselerasi dengan cepat. Lihat saja torehan angkanya, F-PACE hanya membutuhkan tempo 5,5 detik untuk menyentuh 100 kpj. F-PACE ini pula sanggup melesat dengan top speed 250 kpj.

Kekuatan hebat tersebut ditunjang pula oleh suspensi double wishbone di bagian depan dan Integral Link pada bagian belakang. Hasil racikan ini adalah redaman terbaik saat melintasi berbagai kondisi jalan. Kehebatan tersebut masih berlanjut pada Sistem Electric Power Assisted Steering yang digunakan. Jaguar telah merancang agar F-PACE menghadirkan respon dan pengendalian yang luar biasa agar F-PACE mudah dikendalikan.

Bagi Anda yang gemar mengemudi, mobil ini selalu menyenangkan dikendalkan, berkat Configurable Dynamics yang pertama kali digunakan oleh Jaguar F-TYPE. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk mengatur throttle, transmisi otomatis, lingkar kemudi dan melihat cara kerja Adaptive Dynamics system. Menggunakan simulasi gerakan state-of-the-art yang diadopsi dari model Jaguar XE dan all-new XF, F-PACE memiliki cd (coefficient of drag) hanya 0,34 sehingga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dengan baik.

Mobil ini juga telah didesain untuk memilki performa yang sangat baik, serta keseimbangan dari depan hingga belakang. Dengan begitu, mobil ini memilik kendali yang baik dan stabilitas pada kecepatan tinggi. "Ini adalah sebuah SUV yang memiliki kinerja yang luar biasa, namun tetap mulus dan tenang untuk dikendarai. Desain terinspirasi F-TYPE yang menggabungkan penampilan mengagumkan dengan interior yang luas dan bagasi yang sangat besar. Bersama dengan sistem infotainment terbaru, yang paling canggih dari sistem all-wheel drive dan memiliki perangkat keselamatan terbaik, membuat perjalanan yang lebih baik dan pengalaman yang lebih berharga,” tambah Roland. (ADV)

comments powered by Disqus

All New F-PACE, Jaguar dengan Pengendalian Terbaik Dunia

notSet

Most Read
Latest News
Maria Sharapova Kembali ke Porsche Tennis Grand Prix
Porsche Tennis Grand Prix ke 40 ini akan diselenggarakan dari tanggal 22 ...
1 jam yang lalu    1 picture
Games ‘Om Telolet Om’ Ramaikan Tokyo Auto Salon 2017
9 ribu pengunjung mendatangi booth ATR Radial di Tokyo Auto Salaon 2017.
1 jam yang lalu    1 picture
MINI Countryman JCW Hadir Lebih Agresif
Kehadiran warna eksklusif dengan stripe warna merah menjadkikan mobil ini ...
3 jam yang lalu    1 picture
Lexus New LS Resmi Meluncur di Detroit Auto Show 2017
Lexus New LS tampak lebih menawan dibandingkan generasi sebelumnya.
19 jam yang lalu    1 picture
Menengok Persiapan Hankook Endurance 24 H Season 2017
Hankook pasok lebih dari 10 ribu ban untuk sokong ajang balap ketahanan 24 jam.
19 jam yang lalu    1 picture
Autocar Magazine

Edisi: 200 | Autocar Magazine