Apa Jadinya Jika Umbrella Girl Diganti Dengan Umbrella Boy

Ingin kebijakan terutama kode berpakaian dan normalisasi gender dengan penambahan grid boys.

1
photo
Apa Jadinya Jika Umbrella Girl Diganti Dengan Umbrella Boy

Umbrella girl Yamaha

Umbrella Girl memang selalu menjadi pemanis di setiap kejuaraan balap. Apalagi di ajang kejuaraan Grand Prix MotoGP. Namun bagaimana jadinya jika aksi umbrella girl dihapuskan dan diganti dengan Umbrella Boy. Jelas akan membuat ajang balap tersebut tidak lebih menarik dari arena tinju.
 
Beredar kabar hal itu akan terjadi di Spanyol. Sebuah partai politik di Catalunya, Iniciativa per Catalunya Verds (ICV), membuat proposal untuk membuat beberapa kebijakan terkait keberadaan grid girl atau yang sering disebut umbrella girl pada balapan di Sirkuit Barcelona mendatang.
 
Dilansir Motorsport, ICV tak meminta untuk melarang penuh adanya umbrella girl, tetapi ingin menerapkan beberapa kebijakan terutama kode berpakaian dan normalisasi gender dengan penambahan grid boys.
 
ICV berharap kebijakan ini tak hanya berlaku di balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, tetapi juga di balapan Formula 1 GP Spanyol mendatang. "Peran gadis payung saat ini di Sirkuit Catalunya tak cocok dengan abad ke-21, dari masyarakat yang bertujuan modern dan egaliter," ungkap juru bicara ICV, Jordi Manils, kepada stasiun radio Cadena Ser Catalunya.
 
"Apa yang dilakukan gadis payung adalah mengobjektifikasi perempuan, menjadikan perempuan hanya sebagai objek dan ornamen dari situasi tersebut," lanjutnya.
 
Sebelumnya, partai Ganemos Jerez juga pernah mengajukan larangan penuh adanya gadis payung saat balapan GP Spanyol. Namun proposal tersebut ditolak. Kini belum bisa 
dipastikan apakah proposal ICV bisa dikabulkan oleh pemerintah Kota Montello, mengingat mereka harus mendorong Dorna sebagai penyelenggara MotoGP terkait permohonan ini.
 
ICV sendiri menyatakan bahwa umbrella girl menunjukkan adanya sebuh stereotip, yakni memanfaatkan perempuan hanya sebagai objek seksual.
 
Keluarnya protes dari partai politik itu, salah satu umbrella girl bernama Lucia Amoroso ikut angkat bicara. "Kami bukan sebuah objek seks dan tidak hanya menunjukkan keindahan tubuh kepada para pria. Kami bekerja di sebuah ajang olahraga dan semua wanita yang ada di sini memiliki tingkat kecerdasan tinggi," ujar Amoroso dikutip dari Andaluciainformacion.
comments powered by Disqus

Apa Jadinya Jika Umbrella Girl Diganti Dengan Umbrella Boy

notSet

Umbrella girl Yamaha
Most Read
Latest News
Nissan Boyong BladeGlider di GIIAS 2017
Booth Nissan dan Datsun akan berlokasi di Hall 9A di GIIAS 2017, Indonesia ...
18 jam yang lalu    1 picture
Achilles Raih Dua Penghargaan Indonesia Original Brands 2017
Indonesia Original Brands 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, ...
21 jam yang lalu    1 picture
Camry Invitational Golf Tournament 2017
TAM Wujudkan Apresiasi kepada Customer Sejalan dengan Semangat Let’s ...
21 jam yang lalu    1 picture
Mitsubishi Resmikan Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan di Palembang
Fasilitas baru ini siap tampung hingga 150 unit kendaraan setiap bulannya.
21 jam yang lalu    1 picture
Aldio Oekon Persiapkan Mesin Mobil Jelang ISSOM 2017 Putaran Ketiga
Dio dijadwalkan akan melakukan sesi free practice pada Kamis (20/7) untuk ...
22 jam yang lalu    2 pictures
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017