Apa Perbedaan Suzuki Ignis Indonesia Dengan Versi India

Ini beberapa perbedaan Suzuki Ignis versi Indonesia dan India.

Suzuki baru saja memperkenalkan Ignis, Senin (17/4) di Jakarta. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih mengimpor secara utuh (CBU) urban SUV ini dari India untuk dipasarkan di Indonesia. Donny Saputra selaku Marketing Director SIS menyatakan terdapat sejumlah perbedaan signifikan antara Suzuki Ignis untuk pasar India dan untuk pasar Indonesia.
 
"Beda dari India tentu saja pertama di sana itu standar regulasinya BS4 (setara Euro4, berlaku per 1 April kemarin). Sementara di sini masih Euro2.Jadi secara spesifikasi bahan bakar dan emisi jelas berbeda," ujarnya.
 
Donny melanjutkan penurunan spesifikasi itu tidak lain untuk menyesuaikan dengan standar regulasi setempat. Meski mengalami down grade seperti ini, namun Donny mengatakan bahwa perbedaan harganya tak terlalu beda jauh.
 
Menurut Donny, secara sepesifikasi asli Ignis memang sudah mengusung standar emisi yang lebih tinggi dari yang ada di Indonesia. Sedangkan di India tersedia dua, yaitu bensin 1.2-liter dan diesel 1.3-liter. Di pasar otomotif nasional hanya satu pilihan, yakni bensin saja. Bukan hanya itu, Ignis juga dipastikan punya banyak pilihan warna. Tipe GX tersedia delapan kelir, dan GL enam, seperti orange, putihm abu-abu, hitam, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Ignis memakai mesin bertipe K12M dengan konfigurasi 4-silinder segaris, Dual Over Head Camshaft (DOHC), Variable Valve Timing (VVT) berkapasitas 1.197 cc. Mesin berbahan bakar bensin yang dibuat dari material alumunium yang ringan ini, menghasilkan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 113 Nm.
 
Beragam fitur dibenamkan Suzuki pada Ignis. Di bagian eksterior mobil ini menggunakan teknologi LED Projector dengan Daytime Running Light (DRL) dan juga foglamp.
 
Terdapat juga fitur keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA). Untuk pengemudi dan penumpang depan, menyiapkan dual SRS Airbag dan juga ISOFIX.
 
Di dalam kabin, Ignis dilengkapi sistem head unit yang terkoneksi dengan radio, CD, USB MP3, WMA, sampai konektivitas bluetooth. Selain itu, ada juga teknologi seperti switch control di bagian kemudi, start/stop button, auto climate A/C dan pemanas dan juga keyless entry.
 
comments powered by Disqus

Apa Perbedaan Suzuki Ignis Indonesia Dengan Versi India

notSet

Most Read
Latest News
Yamaha Luncurkan All New V-ixion di IIMS 2017
Yamaha meluncurkan All New V-ixion dan All New V-ixion R di waktu yang sama.
1 jam yang lalu    1 picture
Tata Xenon HD Dan Super Ace HT DLS Tampil Perdana di IIMS 201
Varian terbaru dari pikap Tata Super Ace dan Tata Xenon dengan torsi lebih ...
2 jam yang lalu    1 picture
Inilah Jajaran Motor Premium Honda di IIMS 2017
Untuk pertama kali dalam pameran otomotif di Tanah Air, AHM bersama mobil ...
2 jam yang lalu    1 picture
Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki di IIMS 2017
Ada tiga keuntungan beli mobil Suzuki di IIMS 2017.
3 jam yang lalu    1 picture
Buruan ke IIMS 2017, Kawasaki Buka Program Trade In
Kawasaki gelar program Trade in Ninja 250 SL.
4 jam yang lalu    1 picture
Autocar Magazine

Edisi: 202 | Edisi Maret 2017