Astra Otoparts Optimalkan Layanan Konsumen

Luncurkan GS Astra Solution Center dan juga GS Astra Smart di lima Super Shop&Drive

1
photo
Astra Otoparts Optimalkan Layanan Konsumen

Super Shop&Drive di Kelapa Gading

Sebagai pemimpin pasar di sektor baterai / aki untuk kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, GS Astra tentu rentan menemui kendala seperti pemalsuan produk. Akibatnya banyak konsumen yang mengeluhkan daya tahan aki merek GS Astra yang cepat rusak, padahal konsumen tersebut tidak tahu jika produk yang dibelinya bukanlah barang asli GS Astra.

“Konsumen banyak yang mengeluh, karena durability GS Astra kok tidak tahan lama. Hanya 3 bulan pakai langsung rusak. Setelah kami periksa itu aki GS palsu,” ujar Direksi Astra Otoparts, Yusak Kristian saat Halal Bihalal dengan wartawan di Jakarta, Kamis (13/7).

Nah, untuk mengatasi keluhan konsumen itu, Astra Otoparts yang menaungi GS Astra berusaha memperbaiki layanan mereka dengan membuat GS Astra Solution Center dan GS Astra Smart.

GS Astra Solution Center adalah layanan resmi untuk konsumen terkait informasi mengenai aki. Layanan bantuan terhadap permasalahan kendaraan bermotor, didukung dengan layanan call center 15-000-15 maupun bengkel Shop&Drive yang merupakan layanan ritel resmi dari Astra Otoparts.

Sementara GS Astra Smart adalah logo yang disematkan kepada toko ritel yang menjual produk-produk GS Astra yang asli. 

Melalui call center tersebut, konsumen bisa mendapatkan informasi terkait aki, seperti tipe dan jenis aki yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan Anda. Bahkan juga cara perawatan aki yang benar, menangani aki yang bermasalah, ataupun di saat butuh bantuan layanan darurat.

“Layanan ini merupakan inovasi untuk konsumen. Selain mendapatkan informasi terkait aki konsumen juga bisa mendapatkan produk GS Astra yang asli,” ujar Yusak.

Saat ini layanan terbaru GS Astra ini baru berada di 5 titik outlet Shop&Drive di DKI Jakarta dan akan terus ditambah hingga menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Lima titik ini adalah Super Shop & Drive Kelapa gading, Super Shop & Drive Ampera, Shop & Drive Pondok Kelapa, Shop & Drive Tanjung Duren dan Shop & Drive Benhill.

Lalu bagaimana agar terhindar dari aki GS Astra yang palsu? Yusak mengatakan, perbedaan terletak pada aki GS Astra dan kardus pembungkus aki. Aki yang asli pada kardus dan aki, terdapat tulisan Astra autoparts. Sedangkan produk palsu tidak ada.

 

comments powered by Disqus

Astra Otoparts Optimalkan Layanan Konsumen

notSet

Super Shop&Drive di Kelapa Gading
Most Read
Latest News
Nissan Boyong BladeGlider di GIIAS 2017
Booth Nissan dan Datsun akan berlokasi di Hall 9A di GIIAS 2017, Indonesia ...
18 jam yang lalu    1 picture
Achilles Raih Dua Penghargaan Indonesia Original Brands 2017
Indonesia Original Brands 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, ...
21 jam yang lalu    1 picture
Camry Invitational Golf Tournament 2017
TAM Wujudkan Apresiasi kepada Customer Sejalan dengan Semangat Let’s ...
21 jam yang lalu    1 picture
Mitsubishi Resmikan Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan di Palembang
Fasilitas baru ini siap tampung hingga 150 unit kendaraan setiap bulannya.
21 jam yang lalu    1 picture
Aldio Oekon Persiapkan Mesin Mobil Jelang ISSOM 2017 Putaran Ketiga
Dio dijadwalkan akan melakukan sesi free practice pada Kamis (20/7) untuk ...
21 jam yang lalu    2 pictures
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017