Audi Q2 Siap Bersaing Dengan BMW X1 Dan Mercy GLA di Thailand

Audi baru ikut serta di BIMS pertama kali dengan mengandalkan SUV kompak mereka untuk bersaing dengan BMW X1 dan Mercedes-Benz GLA

Untuk pertama kalinya Audi ikut serta dalam Bangkok International Motor Show (BIMS 2017) di bawah distributor baru, Meister Technik. Sebagai senjata andalannya Audi menghadirkan SUV kompak terbaru mereka yaitu Audi Q2. 

Ini menjadi senjata Audi untuk bersaing dengan BMW dan Mercedes-Benz di pasar Thailand. SUV terkecil Audi ini diklaim akan menjadi rival bagi BMW X1 dan Mercedes-Benz GLA dengan tubuhnya yang lebih kecil dari Audi Q3. Panjangnya mencapai 4.191 mm serta lebar tubuh membentang 1.794 mm.

Untuk urusan jantung pacu, Audi membekali Q2 dengan mesin bensin 1.400 cc TFSI 4 silinder yang diimbuhi turbo. Dipadukan dengan transmisi otomatis 7-speed STronic kopling ganda, SUV berukuran kompak ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 150 hp dan torsi 250 Nm pada putaran 1.500-3.500 rpm. 

Tampilan Q2 ini tak ubahnya dengan versi Eropa, desain kaku khas Audi (boxy dengan garis tegas) menghiasi sekaligus memberi kesan elegan dan tegas pada Audi Q2. Bagian wajah dilengkapi dengan grille oktagonal single frame khas Audi, dan apit inlet udara besar di sisi kanan dan kirinya.

Bagian atap yang menurun di belakang dan bergabung dengan pilar-C sangat menarik perhatian dan spoiler atap yang panjang serta diffuser dengan tampilan a la pelindung bagian bawah mencerminkan kedinamisan tampilan belakang dari Q2. Lingkar roda berukuran 19 inci sehingga membantu menopang ground clereance Q2 jadi lebih tinggi.

Selain Audi Q2, ada beberapa saudara lainnya yang ikut tampil, seperti Audi R8, Audi TT, dan Audi A5 coupe. Namun, tidak adanya perakitan lokal di kawasan ASEAN jadi kendala bagi Audi untuk memberikan harga yang kompetitif dan mampu bersaing dengan para rivalnya. Mobil berlogo empat cincin ini direncanakan dijual di Thailand dengan kisaran harga Rp 885 jutaan.

comments powered by Disqus

Audi Q2 Siap Bersaing Dengan BMW X1 Dan Mercy GLA di Thailand

notSet

Most Read
Latest News
Ini Titik Posko Peristirahatan Shop & Drive
Posko mudik Shop&Drive akan hadir di sepanjang jalur utara Pulau Jawa.
5 hari lalu    1 picture
Biker Honda Bisa Jajal Motor MotoGP Versi Jalan Raya, Catat Tanggalnya
Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat pada ...
5 hari lalu    1 picture
New 2017 Ford GT ’66 Heritage Edition, Nuansa Klasik Lebih Gahar!
Ford GT ’66 Heritage Edition didominasi oleh warna hitam gelap baik ...
5 hari lalu    1 picture
Volkswagen Up GTI, Makin Futurustik!
Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp dan mampu berakselera...
5 hari lalu    1 picture
Bakti Sosial Volkswagen Van Club : Berbagi Suka di Bulan Ramadhan
Komunitas penggemar VW klasik khusus Kombi atau Van ini kembali menggelar ...
5 hari lalu    
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017