Begini Rasanya Pengendaraan Daihatsu Ayla Baru

New Ayla 1.2L dilengkapi dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang.

Autocar menguji Daihatsu Ayla tipe R Deluxe generasi baru dari Bandung menuju Ciwidey. Secara fisik, desain eksterior kini lebih segar berkat grill baru yang berpadu dengan sentuhan garis crome, membentang mengubungkan dua lampu utama. 
 
Yang amat berbeda dengan model lawas adalah peredam pada pintu yang lebih baik. Jika Anda menutup pintu secara keras, maka tak terdengar seperti bunyi `kaleng`. Memasuki kabin, kursi depan Ayla kini menggunakan semi bucket yang memeluk tubuh dengan baik. Hasilnya, berkendara bersama Ayla menjadi lebih nyaman. 
 
Kini ia menggunakan head unit 6,5 inci layar sentuh yang bisa terkoneksi dengan USB dan bluetooth. Namun, sayangnya saat head unit terkoneksi dengan ponsel dan mesin kendaraan mati, maka Anda harus mengkoneksikan ulang. 
 
Sementara untuk kursi belakang, legroom terasa lebih lega namun sandarannya masih sama seperti yang dulu, tegak.  Bagasi juga muat untuk barang yang tak terlalu banyak atau dengan ukuran besar. 
 
Kami mencoba Ayla dengan mesin baru 1.2 L dual VVT-I yang respon dan tenaganya sama dengan Daihatsu Calya. Saat kami mencoba tipe manual, untuk membelah perbukitan Ciwidey cukup tangguh meski ada beberapa tanjakan yang harus ditaklukkan dengan gear rendah dan rpm tinggi. Pun demikian pada transmisi otomatis 4-percepatan. 
 
Kemudian yang terasa berbeda dari model lawas, New Ayla 1.2 L dilengkapi dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang, sehingga berkendara lebih stabil bahkan pada saat kecepatan tinggi. Daihatsu sendiri membeberkan telah mengubah spring rate, sehingga suspensi sedikit keras tapi masih nyaman dipakai di jalanan kota. Untuk review detilnya, bisa dilihat di Majalah Autocar edisi Mei 2017.
comments powered by Disqus

Begini Rasanya Pengendaraan Daihatsu Ayla Baru

notSet

Most Read
Latest News
Yamaha Luncurkan All New V-ixion di IIMS 2017
Yamaha meluncurkan All New V-ixion dan All New V-ixion R di waktu yang sama.
1 jam yang lalu    1 picture
Tata Xenon HD Dan Super Ace HT DLS Tampil Perdana di IIMS 201
Varian terbaru dari pikap Tata Super Ace dan Tata Xenon dengan torsi lebih ...
2 jam yang lalu    1 picture
Inilah Jajaran Motor Premium Honda di IIMS 2017
Untuk pertama kali dalam pameran otomotif di Tanah Air, AHM bersama mobil ...
2 jam yang lalu    1 picture
Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki di IIMS 2017
Ada tiga keuntungan beli mobil Suzuki di IIMS 2017.
3 jam yang lalu    1 picture
Buruan ke IIMS 2017, Kawasaki Buka Program Trade In
Kawasaki gelar program Trade in Ninja 250 SL.
4 jam yang lalu    1 picture
Autocar Magazine

Edisi: 202 | Edisi Maret 2017