Begini Rasanya Pengendaraan Daihatsu Ayla Baru

New Ayla 1.2L dilengkapi dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang.

Autocar menguji Daihatsu Ayla tipe R Deluxe generasi baru dari Bandung menuju Ciwidey. Secara fisik, desain eksterior kini lebih segar berkat grill baru yang berpadu dengan sentuhan garis crome, membentang mengubungkan dua lampu utama. 
 
Yang amat berbeda dengan model lawas adalah peredam pada pintu yang lebih baik. Jika Anda menutup pintu secara keras, maka tak terdengar seperti bunyi `kaleng`. Memasuki kabin, kursi depan Ayla kini menggunakan semi bucket yang memeluk tubuh dengan baik. Hasilnya, berkendara bersama Ayla menjadi lebih nyaman. 
 
Kini ia menggunakan head unit 6,5 inci layar sentuh yang bisa terkoneksi dengan USB dan bluetooth. Namun, sayangnya saat head unit terkoneksi dengan ponsel dan mesin kendaraan mati, maka Anda harus mengkoneksikan ulang. 
 
Sementara untuk kursi belakang, legroom terasa lebih lega namun sandarannya masih sama seperti yang dulu, tegak.  Bagasi juga muat untuk barang yang tak terlalu banyak atau dengan ukuran besar. 
 
Kami mencoba Ayla dengan mesin baru 1.2 L dual VVT-I yang respon dan tenaganya sama dengan Daihatsu Calya. Saat kami mencoba tipe manual, untuk membelah perbukitan Ciwidey cukup tangguh meski ada beberapa tanjakan yang harus ditaklukkan dengan gear rendah dan rpm tinggi. Pun demikian pada transmisi otomatis 4-percepatan. 
 
Kemudian yang terasa berbeda dari model lawas, New Ayla 1.2 L dilengkapi dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang, sehingga berkendara lebih stabil bahkan pada saat kecepatan tinggi. Daihatsu sendiri membeberkan telah mengubah spring rate, sehingga suspensi sedikit keras tapi masih nyaman dipakai di jalanan kota. Untuk review detilnya, bisa dilihat di Majalah Autocar edisi Mei 2017.
comments powered by Disqus

Begini Rasanya Pengendaraan Daihatsu Ayla Baru

notSet

Most Read
Latest News
Ini Titik Posko Peristirahatan Shop & Drive
Posko mudik Shop&Drive akan hadir di sepanjang jalur utara Pulau Jawa.
5 hari lalu    1 picture
Biker Honda Bisa Jajal Motor MotoGP Versi Jalan Raya, Catat Tanggalnya
Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat pada ...
5 hari lalu    1 picture
New 2017 Ford GT ’66 Heritage Edition, Nuansa Klasik Lebih Gahar!
Ford GT ’66 Heritage Edition didominasi oleh warna hitam gelap baik ...
5 hari lalu    1 picture
Volkswagen Up GTI, Makin Futurustik!
Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp dan mampu berakselera...
5 hari lalu    1 picture
Bakti Sosial Volkswagen Van Club : Berbagi Suka di Bulan Ramadhan
Komunitas penggemar VW klasik khusus Kombi atau Van ini kembali menggelar ...
5 hari lalu    
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017