Coaching Clinic Keselamatan Berkendara Bersama Velozity

Toyota Team Indonesia bersama Velozity menggelar keselamatan berlalu lintas di Kota Solo.

1
photo
Coaching Clinic Keselamatan Berkendara Bersama Velozity

Coaching Clinic Keselamatan Berkendara Bersama Velozity

Roadshow safety driving tahun ini resmi digelar kembali oleh komunitas Velozity (Veloz Community) bersama Toyota Team Indoneis (TTI). Tahun 2015 dan 2016 lalu Velozity menggelar kampanye keselamatan dalam berkendara di beberapa kota besar di Indonesia. Tahun ini Velozity kembali berkonsisten menggelar kampanye keselamatan berkendara dengan berkolaborasi bersama Toyota Team Indonesia (TTI). Kali ini Kota Solo menjadi lokasi pelaksanaan Roadshow safety driving 2017.

Menurut data yang didapat dari Korlantas Polri pada 2014 korban meninggal dunia di Indonesia rata-rata tiga orang per jam, 78 orang per hari, dan 2.358 orang per bulannya. Data di dunia kecelakaan lalu lintas berada di urutan kedua, tapi untuk Indonesia saat ini sudah urutan ketiga. Masalah yang mengancam jiwa tidak hanya terdapat di Asia, tetapi secara global baik di negara berkembang maupun di negara maju.

Velozity sebagai sesama pengguna jalan raya merasa perlu untuk melakukan kampanye keselamatan dalam berkendara. Kampanye keselamatan berkendara kali ini, Velozity bekerjasama dengan Toyota Nasmoco, Toyota Team Indonesia (TTI) serta SAFE STEPS yang merupakan sebuah lembaga keselamatan berkendara skala internasional dibawah naungan FIA yang menunjuk IMI dan Velozity sebagai perwakilan di Indonesia.

Bertempat di Mall Paragon – Solo pada 17 Maret 2017, Velozity mengelar kampanye keselamatan berkendara. Acara dihadiri oleh beberapa perwakilan komunitas otomotif yang ada di Kota Solo. Acara meliputi penyampaian materi coaching clinic, disertai tanya jawab dan diskusi kemudian dilanjutkan dengan test drive kendaraan Toyota Sienta.

Okke Oktianto, ketua harian Velozity mengatakan, "Kami memiliki kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara. Toyota juga saat ini sedang fokus menggelar program coaching clinic safety driving untuk menekan tingkat kecelakaan di Indonesia."

Ketua Umum Velozity, Didy Soenaryadi juga menambahkan bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia dimana faktor manusia menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut. Selain itu, faktor kesehatan, pengetahuan, keterampilan, perilaku, hingga kurang pahamnya pada undang-undang lalu lintas.

 

 

comments powered by Disqus

Coaching Clinic Keselamatan Berkendara Bersama Velozity

notSet

Coaching Clinic Keselamatan Berkendara Bersama Velozity
Most Read
Latest News
Nissan Boyong BladeGlider di GIIAS 2017
Booth Nissan dan Datsun akan berlokasi di Hall 9A di GIIAS 2017, Indonesia ...
18 jam yang lalu    1 picture
Achilles Raih Dua Penghargaan Indonesia Original Brands 2017
Indonesia Original Brands 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, ...
21 jam yang lalu    1 picture
Camry Invitational Golf Tournament 2017
TAM Wujudkan Apresiasi kepada Customer Sejalan dengan Semangat Let’s ...
21 jam yang lalu    1 picture
Mitsubishi Resmikan Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan di Palembang
Fasilitas baru ini siap tampung hingga 150 unit kendaraan setiap bulannya.
22 jam yang lalu    1 picture
Aldio Oekon Persiapkan Mesin Mobil Jelang ISSOM 2017 Putaran Ketiga
Dio dijadwalkan akan melakukan sesi free practice pada Kamis (20/7) untuk ...
22 jam yang lalu    2 pictures
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017