Honda BR-V Eksplorasi Pantai Selatan Yogyakarta

Pesisir pantai selatan Yogyakarta menjadi saksi ketangguhan Honda BR-V.

2
Foto
Honda BR-V Eksplorasi Pantai Selatan Yogyakarta

Honda BR-V Eksplorasi Pantai Selatan Yogyakarta

Honda BR-V Eksplorasi Pantai Selatan Yogyakarta

Setelah tahun lalu mencicipi berbagai kontur medan aspal dan non-aspal di Pulau Bali, kali ini 7-Seater Crossover  SUV pertama dari Honda di Indonesia, Honda BR-V, mencoba menjajal eksotisme keindahan alam pesisir pantai selatan Yogyakarta. Acara yang dibuat PT Honda Prospect Motor ( HPM) bertajuk "The Braver Journey" ini mengajak sejumlah jurnalis untuk mengalami langsung pengalaman seru bersama Honda BR-V pada 11-13 April 2017.

"Kegiatan ini untuk menyegarkan kembali karakter Honda BR-V ke masyarakat sebagai kendaraan tangguh yang dapat mendukung aktivitas konsumennya yang dinamis, gemar bepergian ke mana saja, baik bersama teman atau keluarga untuk melakukan aktivitas baru yang menantang," ujar Yulian Karfili, Assistant Manager Public Relation Department PT HPM.

Selain terus mempopulerkan Honda BR-V sebagai kendaraan tangguh dan multifungsi, menurut Yulian Karfili yang akrab disapa Arfi, perjalanan bersama BR-V kali ini bertujuan mengeksplorasi dan menikmati sederet petualangan baru di pesisir pantai selatan Yogyakarta. "Masih banyak lokasi di pesisir pantai selatan Yogyakarta belum terekspos mksimal di media. Padahal pemandangan alamnya cukup eksotis dengan pantainya yang menarik dikunjungi," papar Arfi.

Sesuai konsepnya yang mengusung "Only The Braver", perjalanan Honda BR-V tidak sekadar mencicipi kontur jalan yang ada, tapi juga membawa misi yang berguna bagi masyarakat setempat di seputaran lokasi wisata. "Kami ikut mendukung terbukanya akses jalan yang memadai menuju lokasi wisata. Nanti kita akan berkunjung ke sana dengan BR-V," sebut Arfi.

Harapannya, dengan membuka kemudahan akses menuju lokasi wisata di pesisir pantai tersebut, akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Berkembangnya ekonomi setempat ini tentunya sebagai efek dari banyaknya kunjungan wisatawan karena akses jalan semakin mudah dijangkau. "Dari pemberitaan media akan semakin orang tahu bahwa banyak pantai di wilayah Gunung Kidul menarik dan punya potensi wisata yang berimplikasi pada ekonomi setempat," jelas Arfi.

Program bantuan pengadaan jalan yang mempermudah akses mobilitas ke lokasi wisata ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari HPM. Menurut Arfi, program CSR dari HPM tidak hanya menanam pohon dan yang terkait pelestarian alam lainnya. Tapi juga terkait bagaimana ikut berperan mendukung tingkat kehidupan masyarakat. "Salah satu contohnya, dengan membantu pembuatan jalan ke akses lokasi wisata," lanjut Arfi.

Sekilas tentang Honda BR-V, world premiere-nya berlangsung di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2015. Dari awal pemunculannya hingga akhir tahun 2016 lalu, BR-V telah terjual lebih dari 4.000-an unit. Mesinnya berkapasitas 1.5liter i-VTEC dengan daya maksimum 120ps dan torsi maksimum 145Nm pada 4.600rpm. Punya 2 pilihan transimisi yakni CVT Earth Dreams Technology dan manual 6-percepatan.

comments powered by Disqus

Honda BR-V Eksplorasi Pantai Selatan Yogyakarta

notSet

Honda BR-V Eksplorasi Pantai Selatan Yogyakarta
Most Read
Latest News
Ini Titik Posko Peristirahatan Shop & Drive
Posko mudik Shop&Drive akan hadir di sepanjang jalur utara Pulau Jawa.
2 hari lalu    1 picture
Biker Honda Bisa Jajal Motor MotoGP Versi Jalan Raya, Catat Tanggalnya
Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat pada ...
2 hari lalu    1 picture
New 2017 Ford GT ’66 Heritage Edition, Nuansa Klasik Lebih Gahar!
Ford GT ’66 Heritage Edition didominasi oleh warna hitam gelap baik ...
2 hari lalu    1 picture
Volkswagen Up GTI, Makin Futurustik!
Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp dan mampu berakselera...
2 hari lalu    1 picture
Bakti Sosial Volkswagen Van Club : Berbagi Suka di Bulan Ramadhan
Komunitas penggemar VW klasik khusus Kombi atau Van ini kembali menggelar ...
2 hari lalu    
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017