Hongguang, MPV Bikinan Wuling Bakal Dirilis di Semester Kedua 2017

Wuling akan meluncurkan LMPV di Indonesia pada pertengahan tahun kedua 2017.

1
photo
Hongguang, MPV Bikinan Wuling Bakal Dirilis di Semester Kedua 2017

MPV Bikinan Wuling Bakal Dirilis di Semester Kedua 2017

Wuling Hongguang telah dipamerkan kepada pelanggan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang dibawa langsung dari Tiongkok tersebut menarik perhatian masyarakat yang mengunjungi ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air.

Wuling akan meluncurkan LMPV pertamanya pada pertengahan kedua tahun ini. Selain meluncurkan mobil pertamanya di Indonesia, Wuling juga akan mendirikan lebih dari 50 titik penjualan dan layanan purna jual pada saat produk pertama Wuling diluncurkan. Angka ini diharapkan akan terus bertambah untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Indonesia dalam mendapatkan produk dan layanan Wuling di seluruh Indonesia.

Wuling Motors (Wuling) telah melangkah maju di Indonesia sejak peletakan batu pertama pabrik Wuling di Agustus 2015, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Presiden Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan, “Sesuai dengan nilai-nilai kami, Listen, Understand, and Create, kami akan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan, agar dapat menciptakan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Itulah mengapa kami optimis bahwa kami akan diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia.”

Wuling Hongguang adalah kendaraan SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) yang menjadi kontributor terbesar dari angka penjualan SGMW sepanjang 2016. Penjualan produk lini SGMW di Tiongkok telah melebihi 2,13 juta unit, meningkat jika dibandingkan tahun 2015 dengan 2,040 juta unit. Dari total penjualan tersebut, Wuling Hongguang menyumbangkan penjualan sebanyak 650.018 unit di 2016 dan menjadikan LMPV ini sebagai kontributor terbesar dari SGMW. Angka penjualan itu pun menguatkan posisi SGMW sebagai pemimpin produsen otomotif di Tiongkok dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 11 tahun.

Wuling Hongguang adalah MPV terpopuler dari SGMW. Sejak pertama kali diproduksi oleh SGMW di 2010, Wuling Hongguang telah dikenal oleh berbagai media di seluruh dunia, terutama di Tiongkok, India dan Inggris sebagai mobil paling popular berkat catatan angka penjualan yang tinggi di seluruh dunia. Tak hanya itu Wuling Hongguang pun dikenal sebagai mobil yang modis, nyaman dan memiliki performa tinggi di kelasnya. Menurut penelitian yang dilakukan JATO Dynamics, konsultan otomotif independen, di tahun 2016, Wuling Hongguang termasuk ke dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun 2016 dan merupakan mobil terlaris di Tiongkok berdasarkan data dari China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Hasil penelitian di atas didukung oleh data lain yang dirilis oleh JATO Dynamics pada awal tahun ini. Wuling Hongguang merupakan MPV dengan penjualan terbaik di 2016, dengan raihan penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia. Angka tersebut menunjukkan bahwa Wuling Hongguang merupakan mobil yang digemari di dunia.

 

 

comments powered by Disqus

Hongguang, MPV Bikinan Wuling Bakal Dirilis di Semester Kedua 2017

notSet

MPV Bikinan Wuling Bakal Dirilis di Semester Kedua 2017
Most Read
Latest News
Nissan Boyong BladeGlider di GIIAS 2017
Booth Nissan dan Datsun akan berlokasi di Hall 9A di GIIAS 2017, Indonesia ...
18 jam yang lalu    1 picture
Achilles Raih Dua Penghargaan Indonesia Original Brands 2017
Indonesia Original Brands 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, ...
21 jam yang lalu    1 picture
Camry Invitational Golf Tournament 2017
TAM Wujudkan Apresiasi kepada Customer Sejalan dengan Semangat Let’s ...
21 jam yang lalu    1 picture
Mitsubishi Resmikan Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan di Palembang
Fasilitas baru ini siap tampung hingga 150 unit kendaraan setiap bulannya.
21 jam yang lalu    1 picture
Aldio Oekon Persiapkan Mesin Mobil Jelang ISSOM 2017 Putaran Ketiga
Dio dijadwalkan akan melakukan sesi free practice pada Kamis (20/7) untuk ...
22 jam yang lalu    2 pictures
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017