Jelajah Tangguh, Pengujian Ban Corsa Platinum V Series

Pengujian ban akan menempuh jalur dari Sabang hingga Bandung.

PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA), produsen ban motor Corsa, hari ini mengumumkan keberangkatan empat orang Rider senior untuk mencoba produk terbaru Corsa Platinum V Series. Aksi para rider untuk mencoba jalur Sabang hingga Bandung ini dikemas dalam program bertajuk ‘Jelajah Tangguh’.

Keempat orang rider tersebut adalah Hendrianto Prabowo, Sherlita Novitara, Wisnu Adi Saputro, dan Acho Patauri. Mereka berkesempatan mencoba dua varian produk Corsa V Series, yaitu V33 untuk tubeless dan V22 untuk tube type. Motor yang akan digunakan dalam pembuktian Jelajah Tangguh adalah Honda Supra X 125, Yamaha Mio Soul GT 125, dan Yamaha Fino. Motor-motor tersebut dianggap mewakili kendaraan bermotor yang secara umum digunakan masyarakat Indonesia sehari-hari.

Dari empat orang Rider, dua orang memakai ban Corsa Platinum V Series, dan Rider lainnya menggunakan ban merk lain. Selama perjalanan mereka akan merasakan perbedaan kedua ban tersebut dan membuktikan ban Corsa Platinum V Series adalah ban yang paling awet.

Terhitung sejak pada hari ini, 4 April 2017, tim Jelajah Tangguh akan melakukan perjalanan melewati 7 kota besar di Indonesia yaitu  Sabang, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang dan berakhir di Bandung pada tanggal 22 April 2017.

Mereka dijadwalkan akan menempuh perjalanan selama 12 jam per hari sebelum beristirahat dan melanjutkan perjalanan pada hari berikutnya. Untuk mendukung keamanan berkendaraan keempat rider tersebut, mereka akan ditemani oleh tim teknis dan tim medis.

Tujuan dari perjalanan Jelajah Tangguh ini selain untuk melakukan pembuktian keawetan ban Corsa Platinum V series, juga berupaya untuk menggandeng komunitas motor di tiap daerah yang disinggahi untuk mempererat persaudaraan pengendara. “Jelajah Tangguh tidak sekadar membuktikan performa dan kekuatan Corsa V Series, akan tetapi juga mengenal dan mengapresiasi keanekaragaman budaya lokal di daerah yang mereka lewati,” ujar Andry Lee.

Sekitar 24 titik pemberhentian akan mereka lewati, hanya untuk satu pembuktian bahwa ban Corsa Platinum V22 dan V33 lebih aman, lebih mencengkeram dan lebih awet hingga lebih dari 50% dibandingkan ban merk lain. Di beberapa titik pemberhentian, selain akan melakukan pengecekan kondisi ban, akan digelar juga Trade In ban Corsa Platinum V Series untuk komunitas motor di kota tersebut. Sebelumnya Corsa Platinum V Series ini juga telah teruji melalui outdoor test sejauh kurang lebih 18.000 KM, sedangkan melihat hasil pengujian ban merk lain hanya mencapai kurang lebih 10.000 KM.

comments powered by Disqus

Jelajah Tangguh, Pengujian Ban Corsa Platinum V Series

notSet

Most Read
Latest News
Ini Titik Posko Peristirahatan Shop & Drive
Posko mudik Shop&Drive akan hadir di sepanjang jalur utara Pulau Jawa.
5 hari lalu    1 picture
Biker Honda Bisa Jajal Motor MotoGP Versi Jalan Raya, Catat Tanggalnya
Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat pada ...
5 hari lalu    1 picture
New 2017 Ford GT ’66 Heritage Edition, Nuansa Klasik Lebih Gahar!
Ford GT ’66 Heritage Edition didominasi oleh warna hitam gelap baik ...
5 hari lalu    1 picture
Volkswagen Up GTI, Makin Futurustik!
Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp dan mampu berakselera...
5 hari lalu    1 picture
Bakti Sosial Volkswagen Van Club : Berbagi Suka di Bulan Ramadhan
Komunitas penggemar VW klasik khusus Kombi atau Van ini kembali menggelar ...
5 hari lalu    
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017