Liga Irit BBM Ala Volvo Trucks

Kompetisi irit BMM ‘Fuelwatch 2017’ diikuti lebih dari 200 pengemudi truk.

Kompetisi Adu Irit antar pengemudi truk melalui ajang kompetisi tahunan Fuelwatch kembali digelar di 2017. Inilah gelaran kedelapan kali oleh Volvo Trucks secara serentak di Kerinci dan Balikpapan. Ajang kejuaraan ini kembali digelar secara nasional untuk mencari pengemudi truk yang dapat menggunakan bahan bakar paling efisien di dunia nantinya.

Penyaringan para pengemudi akan dilakukan dari tanggal 27 Februari – Mei 2017 sebagai upaya mencari pengemudi paling irit bahan bakar dan memiliki pengetahuan di bidang truk di Indonesia. Volvo Fuelwatch Challenge bertujuan untuk mendidik pengemudi, dan para pelanggan tentang pentingnya praktik mengemudi yang baik untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Ajang ‘Volvo Fuelwatch Challenge’ juga bertujuan untuk mengurangi biaya operasional sehingga dapat meningkatkan keuntungan para pelanggan, di samping meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan.

"Mengamati harga bahan bakar yang cukup tinggi dalam beberapa bulan terakhir, kami memperkirakan dengan berkurangnya pasokan bahan bakar fosil, harga bahan bakar akan meningkat dari waktu ke waktu dan hal ini akan menjadi beban berat bagi banyak perusahaan pengangkutan serta mempengaruhi pendapatan bisnis mereka. Dengan demikian, konsep Fuelwatch diciptakan sebagai patokan untuk membantu para pelanggan kami mengatasi masalah ini dengan mengajar dan mendorong pengemudi truk perusahaan untuk mengadopsi cara mengemudi yang lebih efisien,” papar Valery Muyard, Presiden Direktur, Volvo Trucks Indonesia.

‘The Fuelwatch Challenge’ telah menjadi semakin populer, dengan lebih dari 200 pengemudi truk akan berpartisipasi dalam kompetisi tahun ini. Kompetisi ini terdiri dari latihan konsep-konsep dasar seperti optimasi truk dan pemeliharaan, efisiensi bahan bakar, dan teknik aman berkendara.

Fuelwatch Challenge terdiri dari tes teori di putaran awal yang akan diadakan di sepuluh lokasi pelanggan Volvo Trucks di seluruh Indonesia. Para pemenang kemudian akan bersaing dalam tantangan mengemudi yang dipraktekan secara langsung di ajang semi-final yang berakhir di Jakarta. Pemenang putaran tersebut akan lanjut untuk bersaing mendapatkan gelar juara akhir di Swedia September 2017.

comments powered by Disqus

Liga Irit BBM Ala Volvo Trucks

notSet

Most Read
Latest News
Nissan Boyong BladeGlider di GIIAS 2017
Booth Nissan dan Datsun akan berlokasi di Hall 9A di GIIAS 2017, Indonesia ...
18 jam yang lalu    1 picture
Achilles Raih Dua Penghargaan Indonesia Original Brands 2017
Indonesia Original Brands 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA, ...
21 jam yang lalu    1 picture
Camry Invitational Golf Tournament 2017
TAM Wujudkan Apresiasi kepada Customer Sejalan dengan Semangat Let’s ...
21 jam yang lalu    1 picture
Mitsubishi Resmikan Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan di Palembang
Fasilitas baru ini siap tampung hingga 150 unit kendaraan setiap bulannya.
21 jam yang lalu    1 picture
Aldio Oekon Persiapkan Mesin Mobil Jelang ISSOM 2017 Putaran Ketiga
Dio dijadwalkan akan melakukan sesi free practice pada Kamis (20/7) untuk ...
22 jam yang lalu    2 pictures
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017