Mudik Tanpa Tersesat Bareng Google Maps

Libur Ramadhan kali ini maksimalkan perangkat smartphone Anda untuk menjadi peta mudik lengkap bersama Google Maps.

Libur Ramadhan yang semakin dekat membuat sebagian orang mempersiapkan kelengkapan kendaraan dan perangkat termasuk peta mudik. Nah Google mengajak Anda yang telah memiliki smartphone untuk memaksimalkan perangkat Google Map sebagai sumber terpercaya untuk menunjukkan arah menuju kampung halaman.

Perencanaan rute mudik juga menjadi pertimbangan penting sebelum berangkat maka Google memberikan kemudahan pada para penggunanya untuk membuat rute perjalanan yang Anda inginkan. Google Maps memberikan alternative jalan yang dapat Anda lalui menuju kampung halaman.

Caranya gampang. Buka aplikasi Google Maps dan klik “Get Direction” untuk melihat rute yang akan Anda lalui. Ketikkan lokasi rumah Anda atau titik keberangkatan pada kolom A kemudian ketikkan tujuan atau destinasi yang Anda tuju pada kolom B. Tempat tujuan ini dapat ditambahkan ke beberapa titik sehingga memudahkan pengaturan jalur oleh Google Maps. Jika ingin mengetahui jalur alternative yang diinginkan, Anda tinggal menarik rute yang sudah disediakan melalui jalan yang Anda inginkan. Rute ini dapat Anda simpan dan dapat dibagikan ke rombongan lainnya jika pulang berombongan.

Kemudian Google Maps menyediakan fitur tempat-tempat penting disepanjang rute mudik Anda. Google Tempat-tempat seperti lokasi pompa bensin, restoran, tempat wisata dan penginapan dapat ditemukan, ditandai dan disimpan dalam Google Maps. Layanan ini jarang dimanfaatkan pengguna Google Maps padahal caranya cukup mudah.

Tinggal klik pada rute perjalanan di Google Maps lalu klik pada kolom “what’s here” misalnya tempat makan favorit atau SPBU. Secara otomatis Google Maps akan memberikan petunjuk arah menuju lokasi tersebut. Jika semua temuan tersebut tidak ingin hilang, Anda dapat menyimpannya di pilhan My Place. Selain menyimpan lokasi Anda juga dapat menambahkan foto atau sekedar review singkat tempat-tempat yang sudah Anda kunjungi dan tandai di Google Maps.

Nah, maksimalkan aplikasi penunjuk arah pada gadget smartphone Anda selama liburan Ramadhan ini.

comments powered by Disqus

Mudik Tanpa Tersesat Bareng Google Maps

notSet

Most Read
Latest News
Nilai dan Jumlah Ekspor Honda Semakin Naik
Honda telah melakukan ekspor produknya ke 12 negara
11 jam yang lalu    1 picture
Selain Trailblazer, Chevrolet Juga Hadirkan Trax dan Spark Anyar
Wajah baru dari Trailblazer, Trax, dan Spark mencerminkan desain global yang ...
14 jam yang lalu    1 picture
Honda Indonesia Capai Produksi Satu Juta Unit Mobil
Honda Mobilio menjadi mobil HPM yang diproduksi ke satu juta unit
14 jam yang lalu    1 picture
Bentley Bentayga di Indonesia Paling Murah Rp 10 Miliar
SUV termewah dan tercepat di dunia ini sudah laku 9 unit di Indonesia
15 jam yang lalu    1 picture
Dealer Mini Tata Motors Kini Hadir di 7 Kota
Dealer tersebut mempunyai konsep baru yang dilengkapi fasilitas 3S (Sales, ...
18 jam yang lalu    1 picture
Autocar Magazine

Edisi: 200 | Autocar Magazine