Mudik Tanpa Tersesat Bareng Google Maps

Libur Ramadhan kali ini maksimalkan perangkat smartphone Anda untuk menjadi peta mudik lengkap bersama Google Maps.

Libur Ramadhan yang semakin dekat membuat sebagian orang mempersiapkan kelengkapan kendaraan dan perangkat termasuk peta mudik. Nah Google mengajak Anda yang telah memiliki smartphone untuk memaksimalkan perangkat Google Map sebagai sumber terpercaya untuk menunjukkan arah menuju kampung halaman.

Perencanaan rute mudik juga menjadi pertimbangan penting sebelum berangkat maka Google memberikan kemudahan pada para penggunanya untuk membuat rute perjalanan yang Anda inginkan. Google Maps memberikan alternative jalan yang dapat Anda lalui menuju kampung halaman.

Caranya gampang. Buka aplikasi Google Maps dan klik “Get Direction” untuk melihat rute yang akan Anda lalui. Ketikkan lokasi rumah Anda atau titik keberangkatan pada kolom A kemudian ketikkan tujuan atau destinasi yang Anda tuju pada kolom B. Tempat tujuan ini dapat ditambahkan ke beberapa titik sehingga memudahkan pengaturan jalur oleh Google Maps. Jika ingin mengetahui jalur alternative yang diinginkan, Anda tinggal menarik rute yang sudah disediakan melalui jalan yang Anda inginkan. Rute ini dapat Anda simpan dan dapat dibagikan ke rombongan lainnya jika pulang berombongan.

Kemudian Google Maps menyediakan fitur tempat-tempat penting disepanjang rute mudik Anda. Google Tempat-tempat seperti lokasi pompa bensin, restoran, tempat wisata dan penginapan dapat ditemukan, ditandai dan disimpan dalam Google Maps. Layanan ini jarang dimanfaatkan pengguna Google Maps padahal caranya cukup mudah.

Tinggal klik pada rute perjalanan di Google Maps lalu klik pada kolom “what’s here” misalnya tempat makan favorit atau SPBU. Secara otomatis Google Maps akan memberikan petunjuk arah menuju lokasi tersebut. Jika semua temuan tersebut tidak ingin hilang, Anda dapat menyimpannya di pilhan My Place. Selain menyimpan lokasi Anda juga dapat menambahkan foto atau sekedar review singkat tempat-tempat yang sudah Anda kunjungi dan tandai di Google Maps.

Nah, maksimalkan aplikasi penunjuk arah pada gadget smartphone Anda selama liburan Ramadhan ini.

comments powered by Disqus

Mudik Tanpa Tersesat Bareng Google Maps

notSet

Most Read
Latest News
Ini Titik Posko Peristirahatan Shop & Drive
Posko mudik Shop&Drive akan hadir di sepanjang jalur utara Pulau Jawa.
2 hari lalu    1 picture
Biker Honda Bisa Jajal Motor MotoGP Versi Jalan Raya, Catat Tanggalnya
Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat pada ...
2 hari lalu    1 picture
New 2017 Ford GT ’66 Heritage Edition, Nuansa Klasik Lebih Gahar!
Ford GT ’66 Heritage Edition didominasi oleh warna hitam gelap baik ...
2 hari lalu    1 picture
Volkswagen Up GTI, Makin Futurustik!
Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp dan mampu berakselera...
2 hari lalu    1 picture
Bakti Sosial Volkswagen Van Club : Berbagi Suka di Bulan Ramadhan
Komunitas penggemar VW klasik khusus Kombi atau Van ini kembali menggelar ...
2 hari lalu    
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017