Penjualan Motor Honda Naik

PT Wahana Makmur Sejati sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang mampu menjual 155.004 unit dari Januari hingga Mei 2017.

1
photo
Penjualan Motor Honda Naik

penjualan honda

Untuk periode Januari hingga Mei 2017, penjualan sepeda motor di Jakarta dan Tangerang mengalami penurunan sebesar 10 persen dibanding tahun lalu di bulan yang sama.
 
Meski demikian, PT Wahana Makmur Sejati sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang mencatatkan penjualan di wilayah tersebut justru naik 2 persen.
 
Menurut Chief Marketing Officer Wahana Edi Setiawan, banyak faktor yang menyebabkan hal itu. "Seperti kenaikan biaya administrasi STNK, aturan baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) soal komisi untuk perusahaan leasing juga turut memukul penjualan," katanya usai acara buka puasa bersama WMS di Jakarta (15/6).
 
Masuk di bulan Juni, penjualan menunjukkan kenaikan signifikan. Ini disebabkan faktor tingginya permintaan menjelang Lebaran. "Selama bulan Juni berjalan, penjualan sepeda motor di Jakarta dan Tangerang naik 7 persen dibandingkan Mei 2017. Hingga akhir bulan ini, ia memprediksi kenaikan penjualan mencapai 10 persen," kata Edi.
 
"Tapi di Juni walaupun lambat tapi growth tetap terjadi. Growth 7 persen dibandingkan bulan lalu. Kami bisa menjual 1.600-1.700 unit motor (setiap hari), sebelumnya hanya 1.400-an,” imbuhnya. Sementara itu penjualan sepeda motor Honda di Jakarta-Tangerang pada periode Januari-Mei 2017 sebanyak 155.004 unit. 
 
Skuter matik (skutik) masih menjadi primadona dengan menyumbang 136.681 unit. Kemudian tipe sport sebanyak 9.947 unit, menyusul tipe cub atau bebek. "Pasar sepeda motor Honda telah berubah sesuai dengan pertumbuhan GDP. Tipe sport lebih dipilih pengguna sepeda motor dibanding tipe cub," ungkapnya.
comments powered by Disqus

Penjualan Motor Honda Naik

notSet

penjualan honda
Most Read
Latest News
Ini Titik Posko Peristirahatan Shop & Drive
Posko mudik Shop&Drive akan hadir di sepanjang jalur utara Pulau Jawa.
5 hari lalu    1 picture
Biker Honda Bisa Jajal Motor MotoGP Versi Jalan Raya, Catat Tanggalnya
Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat pada ...
5 hari lalu    1 picture
New 2017 Ford GT ’66 Heritage Edition, Nuansa Klasik Lebih Gahar!
Ford GT ’66 Heritage Edition didominasi oleh warna hitam gelap baik ...
5 hari lalu    1 picture
Volkswagen Up GTI, Makin Futurustik!
Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp dan mampu berakselera...
5 hari lalu    1 picture
Bakti Sosial Volkswagen Van Club : Berbagi Suka di Bulan Ramadhan
Komunitas penggemar VW klasik khusus Kombi atau Van ini kembali menggelar ...
5 hari lalu    
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017