Pertamina Jalin Kerja Sama dengan Nahdlatul Ulama

Pertamina lakukan kerja sama pengembangan ekonomi umat berbasis energi.

Perusahaan plat merah, PT Pertamina (Persero) menjalin kerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU). Di antara keduanya telah terjalin nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) yang akan menjadi landasan kedua belah pihak. Rencananya, kerja sama tersebut mengenai pengembangan ekonomi umat, terkait dengan pemanfaatan energi dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, dan Ketua Umum Pengurus Besar NU Said Aqil Siroj di Kantor PBNU Jakarta. Pertamina beralasan, dengan basis dukungan masyarakat yang mencapai lebih dari 40 juta jiwa, di berbagai lapisan kalangan, menjadikan NU sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang cukup berpengaruh di Indonesia.

Ruang lingkup tersebut adalah soal sosial maupun ekonomi. Dengan posisi tersebut, Pertamina sebagai BUMN energi Indonesia, tergerak untuk bekerja sama dalam melakukan optimalisasi pengembangan, pemanfaatan, dan konservasi energi. “Dengan nota kesepahaman ini diharapkan melahirkan sinergi dan kerjasama antara Pertamina dan NU dalam upaya pengembangan ekonomi umat dengan fokus utama pada sektor energi dan pengabdian masyarakat,” ungkap Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro.

Wianda memaparkan lingkup potensi kerjasama untuk nota kesepahaman yang berlaku selama lima tahun ini meliputi pengembangan usaha niaga, investasi, dan pembangunan pada sektor migas. Kemudia tak lupa soal pemanfaatan energi baru dan terbarukan serta konservasi energi; dan pengabdian masyarakat yang diorientasikan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, lingkungan dan kemaslahatan umat.

comments powered by Disqus

Pertamina Jalin Kerja Sama dengan Nahdlatul Ulama

notSet

Most Read
Latest News
Yamaha Luncurkan All New V-ixion di IIMS 2017
Yamaha meluncurkan All New V-ixion dan All New V-ixion R di waktu yang sama.
1 jam yang lalu    1 picture
Tata Xenon HD Dan Super Ace HT DLS Tampil Perdana di IIMS 201
Varian terbaru dari pikap Tata Super Ace dan Tata Xenon dengan torsi lebih ...
2 jam yang lalu    1 picture
Inilah Jajaran Motor Premium Honda di IIMS 2017
Untuk pertama kali dalam pameran otomotif di Tanah Air, AHM bersama mobil ...
2 jam yang lalu    1 picture
Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki di IIMS 2017
Ada tiga keuntungan beli mobil Suzuki di IIMS 2017.
3 jam yang lalu    1 picture
Buruan ke IIMS 2017, Kawasaki Buka Program Trade In
Kawasaki gelar program Trade in Ninja 250 SL.
4 jam yang lalu    1 picture
Autocar Magazine

Edisi: 202 | Edisi Maret 2017