Porsche Two Trails

Saat kecantikan Porsche Panamera menyatu dengan keindahan alam Taiwan.

Menjadi salah satu media yang di undang Porsche untuk mengikuti ajang regional media drive Asia Pasifik di Taiwan cukup membanggakan bagi Autocar Indonesia. Pasalnya ajang yang dinamai Porsche Two Trails ini merupakan yang pertama kalinya diadakan. Berlangsung pada 28 - 31 Maret 2017 kemarin ini mengambil lokasi di jalanan sepanjang danau Sun Moon Lake yang tersohor di Taiwan.  Jalanan ini menjadi medan yang tepat untuk dari menyoroti bagaimana performa dan kemewahan Porsche Panamera terbaru. Di sini, Autocar Indonesia menjadi salah satu dari dari 80 partisipan dari Asia Pasifik untuk menguji ketangguhan model Panamera, Panamera 4 dan Panamera 4S.

Melihat tampilan barunya secara visual, saya menilai desain dari Panamera terbaru ini merupakan cerminan dari 911 yang unik. Tampilan bayangan eksterior yang lebih ekspresif daripada sebelumnya dengan proporsi dinamis yang panjang, penegasan garis bahu dan flanks yang atletik, dan juga garis atap yang diturunkan 20 mm di bagian belakang yang secara gaya mengingatkan ke 911, simbol desain Porsche yang ternama.

Meskipun bukan tipikal sports cars, namun di dalam kabinnya ada ruang yang luas dan mewah serta nyaman menjadi daya tarik unggulan pada model Panamera ini. Bagian interior Panamera terbaru telah dibangun ulang sekaligus masih mempertahankan DNA Porsche dengan konsol tengah yang naik dan sebuah dashboard yang datar dan luas. Sebuah layar dengan orientasi futuristik dan konsep kontrol baru yang bernama Porsche Advanced Cockpit memberikan saya akses langsung ke hampir seluruh fungsi penting. 

Selanjutnya, masuk kepada sesi berkendara dibagi menjadi dua bagian berdasarkan dengan karakter dan rute yang berbeda – Trail Performance dan Trail Luxury. Dibawah pengarahan dari instruktur bersertifikat, pengemudi menguji ketangguhan dari mobil dengan Trail Performance melalui jalanan berangin, pegunungan dan jalan tol berkecepatan tinggi di Nantou County. Untuk Trail Luxury, kami menjelajahi daerah sekeliling Sun Moon Lake dan parkir untuk menikmati suasana alam dengan peralatan piknik yang tersimpan dari bagasi Panamera yang besar. Setelah matahari terbenam, Autocar Indonesia diajak menyaksikan bagaimana fitur canggih Porsche Dynamic Light System (PDLS) Plus dan Night Vision Assist bekerja yang menambah kepercayaan diri kami dalam mengemudi di tengah kegelapan malam. 

“Untuk Panamera media drive ini, kami ingin memberikan partisipan paparan sebanyak mungkin terhadap sisi-sisi Panamera yang berbeda. Kami membuat dua rute untuk membedakan kecepatan dan mood sekaligus memungkinkan pengemudi untuk membenamkan diri dan lebih memahami kendaraan baru tersebut. Saat berkendara, mereka dapat merasakan beberapa sorotan seperti performa dan kenyamanan yang terbaik di kelasnya melalui mesin baru V6 dan V8 kami dan transmisi 8-speed Porsche Doppelkupplung (PDK), dan juga konektifitas yang di perbarui dengan Porsche Advanced Cockpit yang baru,” kata Martin Limpert, Managing Director dari Porsche Asia Pacific.

comments powered by Disqus

Porsche Two Trails

notSet

Most Read
Latest News
Ini Titik Posko Peristirahatan Shop & Drive
Posko mudik Shop&Drive akan hadir di sepanjang jalur utara Pulau Jawa.
5 hari lalu    1 picture
Biker Honda Bisa Jajal Motor MotoGP Versi Jalan Raya, Catat Tanggalnya
Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat pada ...
5 hari lalu    1 picture
New 2017 Ford GT ’66 Heritage Edition, Nuansa Klasik Lebih Gahar!
Ford GT ’66 Heritage Edition didominasi oleh warna hitam gelap baik ...
5 hari lalu    1 picture
Volkswagen Up GTI, Makin Futurustik!
Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp dan mampu berakselera...
5 hari lalu    1 picture
Bakti Sosial Volkswagen Van Club : Berbagi Suka di Bulan Ramadhan
Komunitas penggemar VW klasik khusus Kombi atau Van ini kembali menggelar ...
5 hari lalu    
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017