Realisasi Konsep Infiniti QX50

Kosep SUV terbaru Infiniti menjadi penyegaran QX50 yang sudah beredar sejak 2009.

Debut pertama mobil konsep Infiniti QX Sport Inspiration ada di Beijing Auto Show 2016. Selanjutnya, evolusi konsep produksi si bongsor ini kemudian direalisasi pada Detroit Auto Show 2017, dengan nama QX50. Mobil konsep QX50 akan menggantikan Infiniti QX50 yang sudah beredar sejak 2009 di pasar global.

Melalui mobil konsep QX50, Infiniti menunjukkan bahwa sebuah desain konseptual dapat digunakan untuk model produksi di masa yang akan datang. Bahasa desain 'Powerful Elegance' pada konsep QX50 mengartikulasikan sisi artistik dari desainernya. Ia memadukan garis lurus dengan lekuk otot membulat yang maskulin, serta garis atap yang melandai bagaikan sebuah coupe. Desainnya masih membawa garis milik QX Sport Inspiration namun sedikit lebih sederhana layaknya sebuah mobil produksi.

Pada konsep QX50, Infiniti menyematkan teknologi autonomus driving mereka yang terbaru. Penggunaan teknologi ini sekaligus menunjukkan rencana Infiniti untuk memasangkan teknologi autonomous driving di seluruh jajaran mobil Infiniti kedepanya.

Teknologi Autonomous Driving akan berperan sebagai kopilot. Lebih terfokus kepada membantu pengemudi ketimbang menggantikannya. Teknologi ini mampu membuat mobil membantu pengemudi saat terjebak kemacetan di jalan tol atau memantau posisi dari mobil-mobil sekitarnya. Teknologi ini akan memastikan bahwa pengemudi memiliki kontrol penuh terhadap kendaraan.

Di balik kap mesin mobil konsep QX50, Infiniti akan memasangkan teknologi mesin terbaru nan canggih yang disebut dengan Variable Compression Turbo (VC-Turbo). Teknologi ini mampu membuat mesin beroperasi di berbagai rasio kompresi. VC Turbo mengkombinasikan performa dari mesin 2.000 cc turbo dengan torsi dan efisiensi dari sebuah mesin diesel yang canggih.

VC-Turbo diharapkan mampu menghasilkan tenaha 268 hp dan torsi 390 Nm. Namun mereka mengklaim bahwa efisiensi yang dimiliki mobil ini lebih irit 27% dari mesin V6 dengan tenaga serupa. Mesin akan memilih rasio kompresi yang sesuai dengan kondisi jalan untuk mendapatkan tingkat optimal dari performa dan efisiensi. Mesin VC-Turbo dapat memilih rasio kompresi antara 8:1 untuk performa dan juga 14:1 untuk efisiensi.

Belum ada gambaran mengenai desain interior dari mobil QX50 ini. Namun apabila serupa dengan QX Sport Inspiration, Ia lebih terasa sebagai interior sebuah mobil sportscar dengan trim kulit yang sangat driver oriented. Selain itu dashboarnya terlihat sangat bersih tanpa tombol-tombol. Konsep QX50 memberikan petunjuk terhadap apa yang dapat kita harapkan sebagai pengganti QX50 yang sudah menua. Ia akan menjadi langkah awal pembaharuan SUV yang diperkenalkan Infiniti.

comments powered by Disqus

Realisasi Konsep Infiniti QX50

notSet

Most Read
Latest News
ART Gandeng Manhart Peformance Untuk Tuning Terbaik di Indonesia
Manhart Performance merupakan rumah modifikasi beken asal Jerman.
12 jam yang lalu    1 picture
V-Kool Heat Tunnel
Mensimulasikan performa kaca film V-Kool.
19 jam yang lalu    1 picture
Colt Diesel Emas di Turnamen Golf Mitsubishi
KTB Berikan hadiah Colt Diesel Emas
20 jam yang lalu    1 picture
Ini Progam Penjualan Piaggio di IIMS 2017
Konsumen bisa mendapatkan paket aksesoris senilai Rp 4 - 7 juta rupiah.
21 jam yang lalu    1 picture
Suzuki Hadirkan Lineup Unggulan di IIMS 2017
Mulai dari Ertiga Diesel hingga Suzuki Ignis menjadi andalan PT SIS di IIMS ...
21 jam yang lalu    1 picture
Autocar Magazine

Edisi: 202 | Edisi Maret 2017