SUV Pertama Jaguar Sudah Bisa Dibeli di GIIAS 2016

Jaguar F-Pace dan Jaguar XF hadir di GIIAS 2016.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 menjadi saksi kehadiran Jaguar F-Pace dan Jaguar XF terbaru. Jaguar F-Pace merupakan SUV pertama Jaguar yang pernah mereka produksi, sementara XF terbaru mendapatkan sejumlah penyegaran yang signifikan. Kedua produk ini dibawa oleh PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai APM dari Jaguar-Land Rover di Indonesia. 

"Jaguar F-Pace merupakan gamechanger bagi Jaguar Indonesia di pasar SUV dan mobil ini benar-benar dibuat menggunakan prinsip gaya desain khas Jaguar. Mobil ini dirancang dengan seimbang, membuatnya menjadi sebuah crossover dengan performa terbaik di kelasnya," papar Chief  Operating Officer PT GAD, Roland Staehler saat meluncurkan di GIIAS.

"Untuk XF saya percaya All New Jaguar XF merupakan mobil terbaik di kelasnya. Elegan, menawan dan memiliki aura khas mobil premium, ini benar-benar mobil sedan sport Jaguar yang paling lengkap saat ini," tambah Roland.

Jaguar F-Pace menggunakan mesin V6 3.0 liter supercharged yang menghasilkan daya 380 PS dan torsi 450 Nm, seperti mesin yang digunakan oleh Jaguar F-Type. Strukturnya mengadopsi milik XE dan XF, yakni aluminium sejumlah 80%. Sementara XF terbaru mendapatkan penyegaran di sektor eksterior, revisi dimensi dan jarak sumbu roda, peningkatan kenyamanan kabin, dan diet bobot.

Jantung mekanis XF terbaru menggunakan mesin 2.0 liter i4 Turbocharge dengan tenaga maksimal 240 PS pada 5.500 rpm dan torsi 340 Nm pada rentang 1.750 - 4.000 rpm. Klaim akselerasi 0- 100 kpj dari pabrikan mencatatkan waktu 7 detik dan dengan kecepatan puncak 250 kpj. Untuk informasi mengenai harga silakan sambangi booth Jaguar di GIIAS 2016.

comments powered by Disqus

SUV Pertama Jaguar Sudah Bisa Dibeli di GIIAS 2016

notSet

Most Read
Latest News
Ini Spesifikasi Ducati Monster Termurah
Ducati Monster 797 dipersenjatai dengan mesin Desmodue air-cooled L-twin, ...
1 Hari 1 jam yang lalu    1 picture
Mahasiswa Indonesia Siap Berkompetisi di Inggris
Mahasiswa Indonesia siap mengharumkan nama bangsa di kancah kejuaran dunia ...
1 Hari 2 jam yang lalu    1 picture
Membuktikan Fitur Semi Otonomos All New BMW Seri 5
Fitur semi otonomos BMW Seri 5 bisa bekerja dengan baik jika infrastruktur ...
2 hari lalu    1 picture
Pengujian Singkat All New BMW Seri 5
Kami menguji All New BMW Seri 5 di lintasan basah dan juga mini slalom di Jepang
2 hari lalu    1 picture
Honda Modif Contest Siap Hadirkan 1.500 Peserta
Gelaran modifikasi motor Honda dari PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan ...
3 hari lalu    1 picture
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017