Truk Mercedes Kini Makin Terjangkau Dengan Axor Series

Axor juga sangat irit sejak dari pembelian pertama hingga aftersales.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) sepertinya ingin mengubah paradigma konsumen komersial kalau produk truk mereka begitu kompetitif dalam segi harga dengan menghadirkan model Axor series terbaru ke dalam jajaran truk komersialnya.
 
Dalam acara peluncuran yang dilangsungkan di salah satu dealer Mercedes-Benz Truck, PT Hartono Raya Motor, Daan Mogot, Jakarta, Mercedes-Benz memamerkan lima model truk heavy-duty-trucks (HDT) untuk segmen on-road sekaligus. Diantaranya, Axor 2528 C & Axor 3336 K (dengan dump body) untuk kebutuhan tipper konstruksi dan pertambangan, Axor 4028 T untuk traktor trailer, Axor 1623 R untuk transportasi barang, dan Axor 1623 C untuk tripper konstruksi. Secara keseluruhan, 11 model baru akan diperkenalkan di tahun 2017.
 
Ini adalah kali pertama Mercedes-Benz merambah ke segmen on-road. Dengan harga yang kompetitif, model Mercedes-Benz heavy-duty terbaru masih memiliki sejumlah tambahan yang mencerminkan fitur premium yang bisa diharapkan konsumen dari Truk Mercedes- Benz, meliputi fitur keamanan Anti-Lock Braking System (ABS) untuk semua model dan fitur kenyamanan seperti AC untuk sebagian besar model, serta lampu LED dan pemutar music MP3 yang termasuk didalam paket.
 
Dari sisi biaya total kepemilikan (total cost of ownership), Axor juga sangat irit sejak dari pembelian pertama hingga aftersales. Sementara ini, konsumen komersial yang berminat akan mendapatkan truk-truk Axor series ini dalam kondisi impor utuh (CBU) dari India. Namun ke depannya, jajaran truk Axor akan dirakit tahun ini di pabrik Wanaherang, Jawa Barat.
 
Pabrik di Wanaherang akan mampu merakit 4,500 unit Axor setiap tahunnya. Dan akan dipasarkan melalui jaringan dealer yang mencakup hampir seluruh wilayah di Indonesia, dimulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, dengan total 11 outlet di 2017. Ke-11 Mercedes-Benz outlet tersebut akan menerima dukungan dari MBDINA untuk solusi layanan konsumen terbaik, seperti suku cadang asli, On-site Parts Stock (OSPS) dan konsinyasi suku cadang, yang memastikan solusi individu terbaik kepada pelanggan. Selain itu, MBDINA juga akan menyediakan “flying doctor” atau 24/7 dukungan mekanik, dan terlebih MBDINA menyediakan training untuk pengendara dan teknisi lokal Dealer Mercedes-Benz secara berkala.
 
“Kami melihat ada peluang besar pada segmen on-road, baik dari tren pasar yang meningkat dan kami ingin membantu komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang merata di seluruh pelosok Indonesia. Ini menjadi alasan utama kami meluncurkan jajaran produk Axor.” kata Maximilian Knorr, General Manager of Commercial Vehicle Planning & Life Cycle Management Mercedes Benz Indonesia. Billy Israj
comments powered by Disqus

Truk Mercedes Kini Makin Terjangkau Dengan Axor Series

notSet

Most Read
Latest News
Ini Spesifikasi Ducati Monster Termurah
Ducati Monster 797 dipersenjatai dengan mesin Desmodue air-cooled L-twin, ...
1 Hari 1 jam yang lalu    1 picture
Mahasiswa Indonesia Siap Berkompetisi di Inggris
Mahasiswa Indonesia siap mengharumkan nama bangsa di kancah kejuaran dunia ...
1 Hari 2 jam yang lalu    1 picture
Membuktikan Fitur Semi Otonomos All New BMW Seri 5
Fitur semi otonomos BMW Seri 5 bisa bekerja dengan baik jika infrastruktur ...
2 hari lalu    1 picture
Pengujian Singkat All New BMW Seri 5
Kami menguji All New BMW Seri 5 di lintasan basah dan juga mini slalom di Jepang
2 hari lalu    1 picture
Honda Modif Contest Siap Hadirkan 1.500 Peserta
Gelaran modifikasi motor Honda dari PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan ...
3 hari lalu    1 picture
Autocar Magazine

Edisi: 204 | Mei, 2017