Volkswagen Pamerkan VW I.D. Buzz di NAIAS

VW I.D Buzz menggunakan baterai berkapasitas 111 kWh.

Volkswagen telah meluncurkan VW I.D. Buzz 2017 di ajang North American International Auto Show di Detroit. VW I.D. Buzz adalah kendaraan jenis mikrobus yang ditenagai oleh motor listrik. Kendaraan ini digadang VW sebagai mikrobus listrik era baru. Secara desain, VW masih menerapkan desain VW Combi yang pernah jaya di eranya. Hal ersebut terlihat dari fascia dan tarikan garis pada sekujur body.

Volkswagen menciptakan VW I.D. Buzz sebagai kendaraan keluarga yang bisa dipakai kemana saja. Oleh karenanya, ia didasarkan pada platform MEB, atau secara khusus ia mengunakan platform 'MEB-XL'. Mobil konsep ini memiliki panjang 194,6 inci, lebar 77,8 inci dan tinggi 77,3 inci tinggi. Ia juga memiliki wheelbase cukup panjang, yakni 129,9 inci.

VW membenamkan dua motor listrik, satu di roda depan dan satu di belakang, masing-masing menghasilkan 201 hp. Sebagai penyuplai listrik, VW I.D Buzz menggunakan baterai berkapasitas 111 kWh untuk menjalankan motor tersebut.

Baterai ini bisa diisi sampai 80% hanya dalam tempo 30 menit, dengan menggunakan Combined Charging System (CCS). Untuk bergerak, VW I.D. Buzz menggunakan sitem all wheel drive, namun bisa juga diseting hanya roda belakang saja yang mendorong (2WD). Itu semua berkat sistem modularitas platform.

Meskipun masih kendaraan konsep, VW I.D. Buzz adalah mobil multi purpose pertama, yang sepenuhnya dibekali sistem autonomous. Pada tahun 2025, VW berencana merealisasikan kendaraan ini dengan sistem autonomous 'I.D Pilot'. Terdapat empat laser scanner onboard yang yang ditempatkan pada atap mobil. Sitem tersebut dapat dimatikan hanya dengan menyentuh kemudi atau dengan menekan rem atau pedal gas.

 

comments powered by Disqus

Volkswagen Pamerkan VW I.D. Buzz di NAIAS

notSet

Most Read
Latest News
BMW Hadirkan Inovasi Teknologi Terbaru di Tahun 2017
BMW akan hadirkan inovasi teknologi terbaru untuk semua produknya dan belum ...
35 menit lalu    1 picture
Keren, Ducati Scrambler Cafe Racer dan Desert Sled Rakitan Thailand
Ducati melansir duet Scambler terbaru yaitu Scrambler Desert Sled dan ...
1 jam yang lalu    1 picture
Mitsubishi Tampilkan MiEV Evolution III Di Bangkok Motor Show
Ini adalah mobil balap listrik 4WD yang menang di ajang Pikes Peak Internatio...
2 jam yang lalu    1 picture
Toyota Vios Facelift Meluncur di Bangkok Motor Show 2017
Toyota menyegarkan Vios di Thailand dengan memberikan tampilan yang lebih ...
3 jam yang lalu    1 picture
Honda Civic Hatchback di Thailand Dijual Rp 467 juta
Selain Honda CR-V, Bangkok Motor Show juga menghadirkan Honda Civic ...
3 jam yang lalu    1 picture
Autocar Magazine

Edisi: 202 | Edisi Maret 2017